Polisi Bagikan 100 Ribu Masker Selama PPKM Jilid 2 di Sidoarjo

3 February 2024 - 14:45 WIB
www.tribratanews.com - Sidoarjo. Polisi terus menggencarkan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 selama PPKM jilid 2 di Sidoarjo. Salah satunya membagikan 10 ribu masker setiap hari selama 10 hari.


Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji mengatakan pihaknya mengakui saat berlangsungnya PPKM jilid 1, warga belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan. Masih banyak masyarakat yang melanggar prokes.



Kapolresta menjelaskan selanjutnya pembagian masker itu dilakukan oleh semua jajaran termasuk di seluruh Polsek-Polsek. Dengan harapan bahwa masyarakat Sidoarjo ini ikut membantu dalam pencegahan penyebaran COVID-19 dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan selama PPKM jilid 2.



"Maka guna meminimalisir penyebaran COVID-19 di Sidoarjo. Mulai hari ini kami membagikan masker sebanyak 10 ribu. Setiap hari selama 10 hari .Peran masyarakat juga perlu, dengan cara harus menerapkan disiplin memakai masker. Langkah berikutnya kami tetap menindak bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Dengan ditilang tipiring, bagi mereka yang sering terjaring maka dendanya dua kali lipatnya dari denda sebelumnya," pungkas Kapolresta.



Kapolresta menambahkan selain itu pihaknya mengaku bahwa pasien COVID-19 di wilayah Sidoarjo masih belum berkurang hingga PPKM jilid 2. Sidoarjo sendiri saat ini statusnya masih zona oranye. Maka pihaknya berharap peran serta masyarakat untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Share this post

Sign in to leave a comment