Kapolda Metro Bagikan Masker, Sidak ke Zona Merah COVID di Pancoran

3 February 2024 - 14:40 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Kepala Kepolisian Daerah MEtro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran berkunjung ke pasar kaget yang terletak di wilayah Kalibata Utara V, Pancoran, Jakarta Selatan. Kapolda mengecek protokol kesehatan (prokes) sekaligus membagikan masker gratis.


 Kapolda Metro Jaya tiba di pasar kaget Kalibata Utara IV pukul 10.45 WIB. Kapolda ditemani Kapolres Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah dan jajaran dari Polsek Pancoran. Kapolda langsung berkeliling di pasar kaget Kalibata Utara V, Jakarta Selatan. Kapolda pun tampak menghampiri pedagang makanan di lokasi sambil membagikan masker.



Kapolda Metro mengatakan kunjungan mendadak ini dilakukan di wilayah Pancoran, khususnya Kalibata Utara V yang masuk kategori zona merah. Kapolda menekankan pentingnya pelaksanaan kampung tangguh untuk menekan laju penyebaran COVID-19. Dalam hal ini, Kapolda ingin memastikan pelaksanaan swab antigen gratis bagi masyarakat kurang mampu. Fadil meminta jajaran polsek terus melakukan gerakan "Jakarta Bermasker".


"Saya hari ini mengajak melakukan kunjungan dadakan saya memilih Polsek yang kasus terkonfirmasi positifnya tinggi, salah satunya di wilayah kecamatan Pancoran. Ada 3 aspek yang saya lihat, yaitu bagaimana pelaksanaan Kampung Tangguh. Kedua, bagaimana persiapan untuk pelaksanaan swab antigen gratis bagi masyarakat yang kurang mampu, dan yang ketiga adalah gerakan Jakarta Bermasker yang dilaksanakan Polsek jajaran serentak mulai hari ini," jelas Kapolda Metro Jaya.



Kapolda Metro juga berharap seluruh pihak dapat bekerja sama dengan baik untuk meningkatkan protokol kesehatan di lingkungan sekitar. Hal ini sesuai dengan arahan dari Kapolri  dan Panglima TNI.

Share this post

Sign in to leave a comment