Polda Sumsel Gelar Focus Group, Wujudkan Kamtibmas Kondusif Menuju Pemilu 2023

24 November 2023 - 21:45 WIB
Dok. Polda Sumsel

Tribratanews.tribratanews.com - Palembang. Polda Sumsel melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas), menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) digelar di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Jumat (24/11/23).

“Kegiatan ini untuk meminta masukan dan saran secara langsung dari masyarakat, pengusaha, dan pengemudi jasa transportasi umum. Ini merupakan upaya kita menjaga Kamtibmas menuju Pemilu tahun 2024 agar aman dan kondusif,” ungkap Direktur Binmas Polda Sumsel, Kombes. Pol. Sofyan Hidayat SIK MM.

Baca Juga: Polisi Ringkus Sopir Truk Pembawa Kabur 36 Rohingya di Aceh Timur

Dalam FGD ini, peserta dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil untuk mendiskusikan peran serta mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. Poin-poin penting seperti keselamatan berkendara, partisipasi aktif masyarakat, dan pencegahan potensi konflik diupayakan untuk dihasilkan dalam rekomendasi yang bermanfaat.

Sementara itu, Kasubag Renmin Bag bin Operasi Ditlantas Polda Sumsel, Kompol Irene, turut menekankan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Ia menjelaskan bahwa penanganan lalu lintas telah diamanatkan dalam Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Nomor 22 Tahun 2009 dan Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2013.

Polda Sumsel berharap, dengan melibatkan masyarakat dan para stakeholder terkait, Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, adil, dan demokratis. Melalui kegiatan seperti ini, polisi berusaha menjaga keterlibatan masyarakat dan netizen dalam mencegah konflik dan pelanggaran yang dapat merugikan proses demokrasi.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment