Polda Sumbar Imbau Orang Tua untuk Ajak Anak untuk Ikut Divaksin

8 February 2022 - 10:18 WIB
www.tribratanews.com - Padang. Setelah launching nya kegiatan Lomba Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) untuk anak usia 6 - 11 tahun, beberapa hari yang lalu, pihak Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) mengimbau para orang tua untuk mengajak anak-anaknya (usia 6-11 tahun) untuk mengikuti vaksinasi.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, SIK., mengatakan, kami mengimbau para orang tua agar mengajak anak-anaknya untuk ikut vaksin.

“Kami mendorong agar para orang tua yang memiliki anak usia 6-11 tahun untuk mengajak dan mengedukasi agar ikut vaksinasi."jelas Kabid Humas Polda Sumbar, Senin (7/2/2022).

Kabid Humas Polda Sumbar juga mengatakan, untuk mencapai ini diperlukan kerja sama kita semua khususnya para orang tua, agar pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dilaksanakan 100 persen.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Sumbar Dr. dr. Finny Fitry Yani, SpA(K) mengatakan tentang vaksin anak 6 sampai11 tahun ini merupakan Vaksinasi Covid-19 yang bertujuan membentuk dan melatih tentara khusus di tubuh anak untuk melawan virus penyebab Covid-19 .

"Vaksinlah anak Anda, agar terhindar dari penyakit Covid-19 dan aman dalam bersekolah,"jelas orang nomor satu di humas polda sumatera barat.

lebih lanjut Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, SIK., mengatakan, kepada seluruh jajaran Polres di wilayah agar selalu bersinergi dengan seluruh stakeholder terutama Dinas Pendidikan untuk mensosialisasikan ke Sekolah Dasar agar terus melakukan akselerasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini.

Share this post

Sign in to leave a comment