Polda Papua Laksanakan Giat Bakti Kesehatan Jelang Hari Bhayangkara ke-75 Tahun

13 June 2024 - 11:55 WIB
www.tribratanews.com - Jayapura. Jelang HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun dan Bakti Kesehatan HUT Dokkes Polri, Polda Papua melaksanakan kegiatan Operasi Bibir Sumbing & langit-langit bertempat di Aula Rumkit Bhayangkara Tk. III Jayapura pada Sabtu, (13/06/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Papua, Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.IK., M.Si., dan didampingi Pejabat Utama Polda Papua serta Pengurus Bhayangkari Daerah Papua.

Dalam sambutannya, Kabid Dokkes Polda Papua menjelaskan bahwa Kegiatan ini bersifat Nasional dan serentak yang dilaksanakan oleh seluruh Polda pada tanggal 12 sampai 17 Juni 2021. Kegiatan ini juga diikuti oleh 6 orang akan tetapi yang dapat mengikuti bakti kesehatan hanya 5 orang, dikarenakan 1 orang terdapat kelainan pada jantung. Adapun 4 orang peserta berasal dari Kota Jayapura dan 1 orang dari Kabupaten Keerom.

Ia juga menjelaskan bahwa Polda Papua akan menambah lagi kegiatan bakti kesehatan katarak dan hernia dengan bekerja sama dengan PT Sinarmas pada tanggal 28 – 30 Juni 2024 dan operasi bibir sumbing di RS Dok II pada tanggal 30 dan 31 Juli 2024 yang pesertanya berasal dari Kota Jayapura, Kabupaten dan Keerom.

Wakapolda Papua dalam sambutannya menjelaskan bahwa ada satu program Kapolri yang dilaksanakan oleh Biddokkes baik itu internal maupun eksternal. Polri memiliki tugas yang salah satunya yaitu kesejahteraan masyarakat di daerah Papua. Sehingga jangan melakukan hal yang biasa-biasa saja.

"Kita hidup dalam struktur, struktur salah satunya adalah Bidokkes, di Biddokes banyak struktur yang di dalamnya memiliki agen yang dapat membuat Polri lebih kuat. Kita tidak bisa lepas dari masyarakat, kita berbuat untuk masyarakat banyak sekali, dinamika-dinamika yang tanpa kita sadari Polisi hadir ditengah masyarakat" pungkas Wakapolda Papua.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada keluarga penerima Bakti Kesehatan dari Wakapolda Papua, Irwasda Polda Papua, Kabid Dokkes Polda Papua, Karumkit Bhayangkara Polda Papua dan yang mewakili ketua Bhayangkari Papua.

Selain memberikan tali asih, Wakapolda Papua besera rombongan juga menjenguk peserta Bakti Kesehatan yang telah selesai melaksanakan operasi pada Ruang Perawatan Anak.

(my/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment