Polda NTB Dinilai Sukses Amankan Tes Pramusim MotoGP 2022

15 February 2022 - 08:17 WIB
www.tribratanews.com - Lombok. Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto menghadiri Rapat Koordinasi manajemen rekayasa lalu lintas dan manajemen transportasi antarmoda dalam rangka MotoGP 2022 di Kantor Dinas Perhubungan Nusa Tenggara Barat, Senin (14/2/22).

Selaku Komandan Lapangan Penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mengapresiasi pengamanan yang dilakukan semua pihak, khususnya pihak Polda NTB. Sebab, penyelenggara tes pramusim MotoGP dapat berjalan lancar. "Pengamanan saat tes pramusim kemarin yang dilakukan Polda NTB dan semua pihak bagus sekali, saya berikan apresiasi," jelasnya.

Berkaca dari pengalaman beberapa event sebelumnya, termasuk tes pramusim, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto yakin Race MotoGP Maret mendatang dapat berjalan lancar. Ke depannya, pengamanan akan diperluas ke lokasi menginap dan wisata para tamu dan tim official. Adapun wilayah tersebut nantinya akan diterapkan sistem bubble.

"Karena saat Race MotoGP nanti jumlah orang akan bertambah maka kita akan memperluas wilayah pengamanan, baik di hotel atau tempat-tempat wisata yang akan didatangi semua orang, sebelum mereka masuk TNI Polri akan masuk duluan," terang Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

Kapolda NTB Irjen. Pol. Djoko Poerwanto mengaku senang dan bangga dan menyampaikan terima kasih kepada semua anggota dan jajaran di Polda NTB, yang telah bekerja maksimal dalam menjalankan tugas dengan baik. "Apresiasi ini tentunya kita jadikan vitamin agar ke depannya kita lebih baik lagi dalam bertugas," jelasnya.

Irjen. Pol. Djoko Poerwanto juga mengucapkan terima kasih kepada semua personel yang bertugas di lapangan. "Saya ucapkan terima kasih kepada semua personel yang bertugas di lapangan, baik yang ada di kawasan sirkuit atau di luar kawasan, karena telah melakukan pengamanan dengan baik sehingga mendapat apresiasi dari komandan lapangan pengamanan MotoGP Mandalika," terang Kapolda.

Terkait hasil evaluasi, Kapolda mengatakan akan terus berbenah untuk memaksimalkan pengamanan di semua lokasi. "Apa yang sudah baik, kita usahakan menjadi lebih baik lagi," jelasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment