Tingkatkan Sinergitas, Kapolda Bali Terima Kunjungan Pangdam IX/Udayana

15 February 2022 - 08:17 WIB
www.tribratanews.com - Denpasar. Kapolda Bali Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra bersama Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Ketut Suardana dan Pejabat utama Polda Bali menerima kunjungan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto ke Mapolda Bali, Senin (14/2/22).

Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra menyampaikan perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Bali. “Sejauh ini situasi Kamtibmas di Wilayah Bali masih terkendali. Dari segi kriminalitas, pelaku lebih banyak dari luar Bali termasuk juga orang asing. Dari beberapa kasus yang dilakukan oleh orang asing, kejahatan skimming yang paling mendominasi, tapi kami dari Polda Bali masih bisa mengatasinya,” jelasnya.

Kapolda menjelaskan bahwa Polda Bali dan jajaran sudah siap melaksanakan pengamanan KTT G20 yang akan digelar di Kawasan Nusa Dua pada bulan Oktober mendatang. “Terkait KTT G20, kami dari Polda Bali sudah menyiapkan skenario pengamanan. Nanti akan digladikan bersama-sama terkait pengamanan muali dari alur kedatangan sampai para delegasi kembali ke negarnya. Pengaturan anggota tugas di lapangan juga sudah kami siapkan. Saya berharap nantinya TNI dan Polri khususnya Kodam IX/Udayana dan Polda Bali bisa bersinergi untuk menyukseskan jalannya KTT G20,” jelasnya.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga berharap Kodam IX/Udayana dan Polda Bali bersinergi dalam penanggulangan Covid-19. “Saya juga berharap kedepannya Kodam IX/Udayana dan Polda Bali terus bersinergi untuk menjalankan peraturan pemerintah terkait penanggulangan Covid-19,” terang Kapolda.

Menanggapi hal tersebut Pangdam IX/Udayana juga mengatakan, pihaknya siap membantu Polda Bali dalam hal pengamanan KTT G20. “Berkaitan dengan persiapan KTT G20, kami siap melaksanakan pengamanan VVIP dan juga akan membantu pengamanan yang dilaksanakan oleh Polda Bali. Pada intinya kita harus bekerjasama agar event presidensi berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment