Polda Kawal Pendistribusian 62.560 Vaksin ke Semarang

5 January 2024 - 08:14 WIB
www.tribratanews.com- Semarang. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi menegaskan bahwa jajarannya siap mengamankan distribusi Vaksin Covid 19 Sinovac sampai ke masyarakat.
"Selain dari kepolisian, TNI juga siap lakukan pengamanan distribusi vaksin sampai ke masyarakat," kata Ahmad Luthfi, Senin (4/1/2021).

Kapolda menerangkan, setiap hari, jajaran Polda Jateng yaitu anggota Polsek Ngaliyan dibantu personel Brimob Polda Jateng secara bergantian mengamankan gudang farmasi.

“Di dalam satu mobil boks itu ada 32 karton. Total vaksin yang kita terima ada 62.560 dosis, sehingga harus benar-benar kita jaga," katanya.

Setelah tiba di Semarang dengan pengawalan ketat, Vaksin kemudian diserahkan dari Tim Distribusi Bio Farma kepada perwakilan Dinas Kesehatan Pemprov Jateng sebanyak 31,9 Koli. Jumlah per Koli yaitu 1.960 Vaksin sehingga Totalnya sebanyak 62.560 Vaksin.

Selain itu Kapolda juga mengimbau, yang terpenting saat ini adalah masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan sembari menunggu jadwal program vaksinasi.

"Jumlah vaksin yang tersedia masih terbatas, maka masyarakat harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan," tambahnya.

Menurutnya, keberadaan vaksin Covid-19 itu sangat berharga karena berkaitan dengan keselamatan nyawa manusia.

(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment