Polda Kaltim Akan Evaluasi dan Animo Masyarakat Ikut Vaksinasi Tinggi

8 February 2022 - 10:54 WIB
www.tribratanews.com – Samarinda. Vaksinasi massal Garapan Polresta Samarinda yang berlangsung di Aula Islamic Center, Kota Samarinda, dan akan dilaksanakan evaluasi seiring dengan tingginya antusias masyarakat yang datang, pada Senin (7/2/22).

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., menyampaikan rencana evaluasi itu saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi didampingi Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, SIK.,M.H.,M.Si.

Diketahui vaksinasi di Islamic Center menyediakan 1.500 dosis, baik tahap satu, dua maupun booster. Kapolda Kaltim mengaku sangat senang melihat antusias masyarakat yang dating untuk vaksin kendati dalam pelaksanaannya perlu dilakukan evaluasi.

"Pastinya kami evaluasi, karena ini membludak. Kalau vaksinatornya kurang akan kami tambah. Polda sendiri akan memback up," ujar Kapolda Kaltim.

Sementara untuk ketersediaan vaksin tak ada kendala, pasalnya dari Polda telah menerima 100 ribu dosis yang nantinya didistribusikan ke kabupaten/kota.

"Tinggal bagaimana cara mengaturnya, sehingga tidak ada kerumunan, ini akan kami koordinasikan lagi," imbuhnya.

Polda mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kaltim khususnya, untuk mengurangi mobilitas di luar rumah karena kasus Covid-19 saat ini mulai meningkat kembali.

"Jadi, tetap mentaati prokes dan kurangi mobilitas di luar rumah, untuk menekan angka penularannya," pungkas Kapolda Kaltim.

Share this post

Sign in to leave a comment