Polda Kalteng Berangkatkan 122 Personel Brimob ke Papua

13 December 2024 - 14:24 WIB
Tribratanews.pori.go.id - Palangkaraya. Ratusan personel Satbrimob Polda Kalteng diberangkatkan ke Jakarta dalam rangka memerangi teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Kapala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., langsung memimpin upacara pelepasan ratusan personel Brimob yang digelar di lapangan Barigas Mapolda, Senin (13/12/21).

Kepala Bagian Penerangan Masyarakat Daerah Kalimantan Tengah Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H., mewakili Kapolda mengatakan sedikitnya 122 personel Brimob diberangkatkan ke Jakarta.

"Selama 1 bulan di Jakarta mengikuti latihan dan setelah itu 105 personel Brimob Polda Kalteng diberangkatkan ke Papua untuk memerangi KKB. Sedangkan 17 personel lainnya, akan mengikuti pelatihan Aman Nusa Satu di Jakarta," terang Kabid Humas Polda Kalteng.

Dikempatan yang sama Kabid Humas Polda Kalteng menambahkan penempatan personel Brimob Polda Kalteng di Papua selama 6 bulan. Tugas itu merupakan rutin dilakukan dalam rangka untuk menumpas KKB di wilayah tersebut.

Share this post

Sign in to leave a comment