Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru, Polda Jateng Kirim Logistik dan Terjunkan Tim DVI

13 December 2024 - 14:23 WIB
Tribratanews.pori.go.id - Semarang. Kepolisian Daerah Jawa Tengah mengirim personel dan bantuan sosial kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Pengiriman bantuan tersebut dibalut dalam kegiatan Satgas Aman Nusa II. Pengiriman bantuan ke lokasi bencana erupsi Semeru tersebut dilepas langsung oleh Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., di Mapolda Jateng, Senin (13/12/21).

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., mengatakan, operasi Satgas Aman Nusa II ini dibentuk dalam rangka membatu korban bencana erupsi Gunung Semeru. "Satgas Aman Nusa II ini sudah dibentuk sejak tanggal 6 Desember 2024 kemarin. Satgas ini terbentuk menjadi tiga bagian, di antaranya Tim DVI," terang Kapolda Jateng.

Dalam sambutannya Kapolda menyebutkan, tiga tim yang dibentuk Polda Jateng ini, tiga tim yang dibentuk Polda Jateng ini, dipimpin oleh Kabiddokkes Polda Jateng. Jadi seluruh jajaran Polres di Polda Jateng telah memberangkatkan personilnya dalam membantu Polda Jatim dan korban bencana erupsi Semeru ini.

Lanjutnya, Polda Jateng memperkuat tim di sana, dengan menerjunkan 10 peleton, di antaranya, bagian tromahelling, bagian pengobatan. Selain obat obatan, Polda Jateng juga mengirimkan mainan untuk anak-anak yang berada di lokasi bencana Gunung Semeru. "Bantuan ini, untuk mempertebal personel yang sudah ada di sana, selain itu juga untuk meringankan para korban bencana erupsi gunung Semeru," tutur Kapolda Jateng.

Dikesempatan yang sama Kapolda Jateng mengatakan, selain personel Polda Jateng, personel dari Brimob juga akan melakukan kegiatan bhakti sosial di lokasi bencana. "Kami berharap pemberangkatan ini sebagai bentuk pengabdian dengan didasari keihklasan sesama anggota dan masyarakat," tutur Kapolda Jateng.

Share this post

Sign in to leave a comment