Polda Jabar Pastikan Tidak Ada Penutupan Jalur Puncak Bogor Saat Nataru

24 December 2024 - 08:51 WIB
www.tribratanews.com - Bandung. Polda Jabar memastikan tidak ada penutupan Jalur Puncak Bogor saat malam tahun baru. Namun, pihaknya menyiapkan skema pengamanan arus lalu lintas di kawasan menjadi favorit masyarakat saat momen pergantian tahun. "Seperti tahun lalu, tidak ditutup tapi dialihkan ke jalur yang lain," jelas Kapolda Jabar Irjen. Pol. Suntana di Bandung, Kamis (23/12/21).

Irjen. Pol. Suntana menjelaskan jika tidak ada penutupan arus kendaraan lalu-lintas, setiap saat bisa dialihkan. Proses rekayasa lalu lintas di kawasan pun akan dilakukan secara situasional. Apabila terjadi kepadatan, kata dia, kendaraan akan dialihkan.

"Kalau nanti jam enam sore tanggal 31 (Desember) malam begitu padat di Puncak, arus yang akan ke Puncak kita akan alihkan ke jalur Ciawi atau jalur lewat dari Cileungsi yang akan menuju Bandung. Jadi kita akan laksanakan pengalihan," jelas Kapolda.

Selain kawasan Puncak, menuturkan kepolisian tetap akan melakukan pengamanan di semua titik di wilayah Jawa Barat. Termasuk tempat wisata yang diprediksi ramai dikunjungi warga."Selain jalur lalu-lintas, juga ada tempat wisata yang harus diwaspadai. Begitu juga titik-titik yang kita prediksi akan menjadi ancaman kegiatan terorisme. Pada prinsipnya semua titik itu mendapat perhatian penuh," jelas Kapolda.

Share this post

Sign in to leave a comment