Polda DIY Bersama Katgama Gelar Vaksinasi Massal di Condongcatur

13 August 2024 - 11:32 WIB
www.tribratanews.com - Yogyakarta. Biddokkes Polda DIY bersama dengan Keluarga Alumni Teknik Gadjah Mada (Katgama) melaksanakan vaksinasi masal di Kantor Kalurahan Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Kegiatan yang menargetkan sebanyak 1000 dosis vaksin ini menyasar warga di Kalurahan Condongcatur dan sekitarnya.

Dirbinmas Polda DIY, Kombes Pol. Drs. Anjar Gunadi di sela pantauanya di lokasi kepada pewarta menyampaikan, pada kesempatan tersebut pihaknya bekerjasama dengan Katgama yang mana vaksin dan administatornya dari anggota Polda DIY dan tenaga kesehatannya dari Katgama.

Dirbinmas Polda DIY di daerah Condongcatur ini sejak adanya pandemi adalah daerah yang bisa dianggap rawan (zona merah) dan meskipun saat ini kondisinya berangsur menurun (zona orange) kegiatan vaksinasi tetap menjadikan fokusnya dalam memutus rantai wabah pandemi Covid-19.

"Kita menyediakan vaksin dan tenaga administratornya, sedangkan nakes disediakan oleh Katgama. Alhamdulillah saat ini kondisinya mulai membaik, artinya pengurangan jumlah kasus terkonfirmasi covid-19, namun kegiatan vaksinasi tetap menjadi fokus kita bersama agar herd immunity dapat terwujud," jelas Dirbinmas Polda DIY.

Pada kegiatan vaksinasi tersebut warga yang tidak dapat menunjukkan identitasnya (KTP) tetap bisa mendapatkan vaksinasi, seperti terlihat dari pantauan pewarta ada salah satu peserta Marthen mahasiswa dari Papua yang tidak dapat menunjukkan identitasnya. Polda DIY telah mendistribusikan sekitar 132 ribuan dosis vaksin yang telah diberikan kepada masyarakat DIY.

"Warga yang hadir tidak harus menunjukkan kartu identitasnya, Seperti saudara kita Marthen yang dari Papua ini, dirinya mengaku tidak membawa KTP lantaran KTP-nya tertinggal, tetap kita berikan vaksin. Ke depan Polda DIY akan selalu bersedia bekerjasama dengan siapa saja, agar proses percepatan vaksinasi ini segera tercapai. Tentu saja tetap mengacu ketersediaan vaksin," pungkasnya.  

Share this post

Sign in to leave a comment