Pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kapolda Jabar Cek Kesiapan Personel di Pos Pam Penyekatan Operasi Ketupat Lodaya 2024 di Limbangan

17 May 2024 - 10:23 WIB
www.tribratanews.com – Limbangan. Pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar), Irjen. Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., melaksanakan pengecekan ke Pos Pengamanan Penyekatan Operasi Ketupat Lodaya 2024 di wilayah Limbangan, Kabupaten Garut. Dalam kegiatan tersebut Kapolda Jabar turut didampingi oleh Dirlantas Polda Jabar, Karumkit Bayangkara TK II, Kasubdit Gakum Dit lantas Polda Jabar, Kasat PJR Polda Jabar, Kapolres Garut, Dandim 0611 Garut, PJU Polres Garut, anggota Polres Garut, Dishub, Damkar, BPBD, serta Satpol PP.

dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar melakukan Video Conference dengan para Kepala Pospam jajaran Polda Jabar sekaligus tanya jawab dengan para Kapospam penyekatan menanyakan situasi serta perkembangan arus penyekatan mudik selama Ops Ketupat Lodaya 20201.

Dalam arahannya, Kapolda Jabar menyampaikan kepada seluruh personel Pospam terpadu Limbangan dalam Operasi ketupat Lodaya 2021, agar menjaga kesehatan dan perhatikan keselamatan serta pencegahan penyebaran Covid 19.

"Saya menghimbau khusus untuk kabupaten Garut, tempat wisata pantai yang ada di selatan untuk sementara di tutup sebagai antisipasi, karena pantai Pangandaran di tutup," paparnya usai pengecekan di Pos Polisi Limbangan.

Jenderal bintang dua tersebut meminta agar obyek wisata di Garut seperti kawasan Darajat Pas, Cipanas, Gunung Papandayan agar pengawasan protokol kesehatan di perketat.

"Perkuat personel gabungan di tempat obyek wisata, serta pengunjung di batasi," tegas Kapolda Jabar.

Share this post

Sign in to leave a comment