Menteri Agama Harap Amirul Haj Pastikan Jemaah Haji Indonesia Dapat Pelayanan Terbaik

29 May 2024 - 14:30 WIB
kemenag

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini menggelar pertemuan dengan anggota Amirul Haj 1445 H/2024 M. Menag berharap anggota Amirul Haj dapat bekerja dengan baik, memastikan jemaah mendapat layanan terbaik.

"Amirul Haj adalah penugasan yang diberikan Negara untuk memastikan pelayanan bagi jemaah haji Indonesia mendapatkan pelayanan terbaik," ujarnya, Selasa (28/5/24).

"Tugas Amirul Haj, tidak memberikan kritik kepada Kementerian Agama, Kemenkes, dan Kementerian Perhubungan. Tapi memastikan layanan terbaik pemerintah yang diberikan kepada jemaah haji Indonesia," sambungnya.

Baca Juga: Dirreskrimum Polda Babel : Jaga Kesehatan dan Hindari Pelanggaran

Menteri Agama Yaqut menyampaikan bahwa seluruh anggota Amirul Haj harus memastikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji Indonesia.

"Tugas kita adalah memastikan pelayanan terbaik bagi jemaah. Tugas ini tidak mudah. Misi besar yang bisa hanya ditandingi dengan misi perang. Pekerjaan misi haji yang dilakukan jauh lebih besar dari misi perang,"tuturnya.

Menteri Agama Yaqut menjelaskan bahwa misi haji jauh lebih sulit daripada misi perang. Gus Yaqut sapaan akrabnya berharap agar semua anggota Amirul Haj dalam keadaan sehat dan bisa melaksanakan semua misi haji dengan serius dan tekun.

"Kita diberangkatkan oleh negara, bukan semata-mata untuk melaksanakan haji, itu bonus. Namun, orientasi tugas adalah layanan terbaik bagi jemaah haji Indonesia," tegasnya.

Menteri Agama Yaqut mengatakan, semua mata mengawasi, telinga mendengarkan. Untuk itu diharapkan koordinasi baik dari sesama Amirul Haj bisa dilaksanakan. Dengan demikian, tugas mulia sebagai Amirul Haj bisa dilaksanakan dengan baik.

(mz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment