Kepadatan di Jalur Wisata, Kapolda Sumut Turun ke Jalan Urai Kemacetan

26 April 2023 - 23:12 WIB
Sumut24.com

www.tribratanews.com - Jakarta. Polda Sumut terus memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam pengamanan arus lalu lintas selama libur lebaran Idul Fitri 1444 H.
Kapolda Sumatera Utara, Irjen. Pol. Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, M.Si., turun langsung ke jalan mengurai kemacetan lalulintas di lokasi Obyek Wisata Danau Toba, Parapat, Simalungun, Selasa (25/4/23).

"Kepadatan volume kendaraan yang sempat terjadi di Kota Parapat berhasil diurai. Arus lalin terpantau padat lancar," ungkap Kapolda Sumut saat memberikan keterangan Selasa (25/4/23).

Baca Juga: Polri Catat 34 Kecelakaan Selama Arus Mudik Lebaran di Kendari

Irjen. Pol. Panca Putra mengimbau kepada seluruh personel yang ada untuk terus memperhatikan tugas agar pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2023 berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya minta bangun tim work dengan baik. Apabila ini tidak dijalankan maka kita lemah. Tadi saya juga membaca bahwa tingkat kecelakaan lalu lintas menurun, hal itu karena kita melakukan penebalan anggota di jalan lintas dan titik kerawanan,” jelas Kapolda.

Kapolda yang turun didampingi bersama sejumlah personel yang mengatur arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di Kota Parapat mendapat apresiasi dari masyarakat. Masyarakat yang sedang melintas, melambaikan tangan dan menyapa Kapolda saat berdiri mengatur lalu lintas.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment