Kapolri: STIK Akan Jadi Universitas Kepolisian Indonesia

21 June 2023 - 14:47 WIB
Dok. Polri

Tribatanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) akan menjadi Universitas Kepolisian Indonesia.

Hal itu diumumkan Jenderal Pol. Listyo Sigit setelah STIK telah mendapat surat rekomendasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

"Saya juga mengucapkan terima kasih juga kepada Kalemdiklat dan ketua STIK beserta guru besar dan dosen dalam kurun waktu beberapa lama ini telah mendapatkan surat rekomendasi dari Kemendikbud untuk membentuk atau mengembangkan STIK menjadi Universitas Kepolisian Indonesia," ujar Jenderal Pol. Listyo Sigit saat menghadiri wisuda STIK, Rabu (21/6/2023).
Baca Juga: Polisi: Kasus Tabrak Lari Cakung Penuhi Unsur Pidana Pasal Pembunuhan


Jenderal Pol. Listyo Sigit mengatakan Universitas Kepolisian Indonesia tidak hanya diperuntukkan anggota saja, tetapi masyarakat juga bisa menempuh pendidikan di sana.

"Di mana ada beberapa prodi yang tentunya kita harapkan ke depan dipersiapkan untuk kepolisian saja, namun masyarakat umum juga dapat mengikuti program tersebut. Ke depan, harapan saya, Universitas Kepolisian Indonesia ini menjadi universitas unggulan di masa depan," terang Jenderal Pol. Listyo Sigit.

STIK sendiri merupakan lembaga pendidikan kedinasan dan lembaga pendidikan akademik Polri yang berada di bawah kendali Lembaga Pendidikan Polri. Saat ini PTIK dipimpin oleh Irjen. Pol. Nico Afinta.


(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment