Kapolda Sumut Tinjau Objek Wisata

16 May 2024 - 13:51 WIB

www.tribratanews.com - Medan. Guna mencegah pertumbuhan cluster baru Covid-19 pasca libur Idul Fitri 1442 H, Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., Tinjau Objek Wisata.

Terfokus di sejumlah objek wisata yang ada di dataran tinggi karo, Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, meninjau objek wisata wahana permainan Funland Mickey Holiday, Sabtu(15/05/2021).

Terpantau di lokasi wahana, terlihat sejumlah pengunjung yang datang tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Kapolda mengatakan, kedatangannya bersama Panglima meninjau langsung situasi wisatawan di Obyek Wisata Funland Mickey Holiday karena masih situasi pandemi Covid-19.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, sistem perekonomian nasional harus berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga Covid-19 dapat dikendalikan dan ekonomi nasional tetap berjalan,” terang Kapolda.

Dalam kondisi tertentu, jajaran Polda Sumut akan melakukan penutupan atau pembatasan arus masuk untuk mencegah terjadinya kerumunan masa.

Kapolda juga menegaskan pengawasan dan pengamanan harus dilakukan secara optimal di setiap lokasi objek wisata.

“Saya harapkan management Wisata Mickey Holiday untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan Covid-19 dengan memperhatikan kapasitas pengunjung tidak lebih dari 50 persen dari batas normal dan mengimbau pengunjung untuk tetap menaati protokol kesehatan selama berwisata,” tutup Kapolda.

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment