Kapolda Jateng Intruksikan Wisata Kedung Ombo Ditutup

16 May 2024 - 13:49 WIB

www.tribratanews.com - Boyolali. Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., mendapatkan kabar adanya perahu wisata terbalik di Lokasi Waduk Gedung Ombo di wilayah Kecamatan Kemusuk, Kabupaten Boyolali, Sabtu, (15/05/2021).

Kapolda langsung meninjau lokasi dan mengarahkan personel untuk membantu pencarian korban dan memerintahkan jajaran untuk mencari korban yang tenggelam.

Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol. Iskandar, mengatakan, perahu wisata yang terbalik tersebut berisi 20 orang penumpang, 11 orang ditemukan selamat, sedangkan 9 orang lainnya belum ditemukan.

“Kesembilan orang penumpang tersebut masih dilakukan pencarian oleh jajaran Polres Boyolali dan Polda Jateng,” jelas Kabidhumas.

“Setelah berputar putar, kemudian mereka melakukan Selfie diatas perahu. Karena perahu tidak kuat, akhirnya perahu tersebut terbalik, semua penumpang tercebur kedalam air,” terang Kabid Humas.

Dari data yang di terima, kesembilan orang yang hilang diantaranya, Siti Mukaromah, Wilda, Niken Safitri, Tituk Mulyani, Ana, Zamzam, Jalal, Jalil dan Desti.

Sedangkan 11 orang korban selamat adalah Alya, Mustakim, Suswanti, Laras, Supriyadi, Andre, Khoirunisia, Rifki Edi, Andi, Adi dan Tinuk.

Atas kejadian tersebut, Kapolda Jateng memerintahkan kepada pengelola pariwisata gedung Ombo untuk menutup lokasi wisata, dikarenakan tidak menerapkan prokes dan prosedur keselamatan, serta kapasitas pengunjung melebihi kapasitas yang ditentukan.

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment