Kapolda Sumut: Pentingnya Pengendalian Hoaks Selama Pemilu 2024

17 January 2024 - 12:30 WIB
Dok. Polda Sumut

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Hoaks yang semakin banyak akan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Untuk itu pentingnya pengendalian hoaks selama pemilu. Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., di Medan.

"Bagaimana hoaks di dunia maya kita kendalikan, banyak perilaku-perilaku kita yang over kreatif kemudian menimbulkan kegelisahan tentang pemilu ini," ungkap Kapolda, Selasa (16/1/24).

Baca Juga: Kemenag Bakal Terbitkan Edaran Minta Travel Umrah Atur Keberangkatan Jelang Pencoblosan

Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi menyebut pihaknya juga telah menyiapkan pojok pemilu di sejumlah titik. Pojok pemilu ini berfungsi sebagai wadah diskusi dengan masyarakat.

"Kami juga punya pojok pemilu, yang tempatnya bukan di kantor KPU atau di kantor polisi, di warung-warung kopi yang ada di Medan, untuk kita duduk, kita bisa mendiskusikan di sini, bukan dalam konteks formal, tapi informal dalam mencari solusi yang terbaik," jelas Kapolda.

Kapolda juga menambahkan, terkait kabar adanya investor yang menunda investasi di Sumut karena takut adanya gangguan keamanan jelang pemilu. Kapolda memastikan gangguan keamanan itu tidak ada.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment