Kapolda Sulteng Tegaskan Polri Netral dan Tidak Terlibat dalam Politik Praktis

23 November 2023 - 11:00 WIB
Foto: Ist

Tribratanews.tribratanews.com - Palu. Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., menegaskan bahwa Polri netral dalam pelaksanaan Pemilu. Kapolda juga memastikan tidak ada personelnya ikut terlibat dalam politik praktis jelang Pemilu 2024 ini.

"Jajaran Polri khususnya di daerah ini tak terlibat dalam hal politik dan tidak melibatkan diri dalam politik," jelas Kapolda, Rabu (22/11/23).

Baca Juga: KPAI Sebut Perlu Ada Regulasi Penjamin Informasi Layak untuk Anak

Menanggapi adanya isu intel polisi mengikuti Rakerda internal di salah satu Partai di hotel di Kota Palu pada 19 November lalu, Kapolda pun mengemukakan, sesuai dengan amanat Undang-Undang Tahun 2022 tentang pemilihan umum bahwa Polri bersikap netral dalam hal politik, dan sikap Polri sudah jelas. Posisi Polri ditugaskan negara fokus pada pengamanan guna menciptakan situasi Pemilu 2024 lancar, aman, damai dan sejuk.

"Kami dituangkan melakukan pengamanan supaya agenda besar bangsa (pemilu) berjalan sesuai dengan amanat konstitusi," jelasnya lebih lanjut.

Kapolda pun berharap, dalam kontestasi pemilu kali ini masyarakat harus cerdas menerima informasi, karena tidak semua informasi beredar benar, ada juga yang di sebarkan untuk tujuan tertentu, terutama di media sosial.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment