Kapolda NTB Pimpin Pemberangkatan 2 Kompi Brimobda NTB BKO Polda Papua Pam PON ke XX

16 September 2024 - 13:05 WIB
www.tribratanews.com – Mataram. Sebanyak 2 kompi personel Brimob Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) diberangkatkan untuk melaksanakan BKO perbantuan Polda Papua dalam rangka mengamankan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX.

Dalam keberangkatannya, Kapolda NTB, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., memimpin secara langsung pelepasan personel tersebut dilapangan apel Brimob Polda NTB.

Kapolda NTB mengatakan bahwa dua Kompi personel Brimob Polda NTB ini merupakan parajurit pilihan yang ada di kepolisian Negara Republik Indonesia, mereka tercatat sebagai personel Khusus di Negara. Sebelum berangkat mereka semua dibekali dengan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menghadapi segala jenis gangguan keamanan yang mungkin terjadi di Papua.

“sore ini saya barusan memimpin upacara pemberangkatan dua kompi pasukan Sat Brimob Polda NTB yang di BKO kan ke Polda Papua, dalam rangka melakukan pengamanan PON Ke XX Papua 2021,” jelas Kapolda NTB.

Jenderal bintang dua tersebut Selama satu bulan mereka akan melaksanakan tugas Pengamanan di Papua. Kapolda NTB yakin dan percaya kepada Kompol Harianto selaku Komandan Kontingan, karena Integritas, leadership dan pengalamannya mampu memimpin Kontingen ke Papua.

Kapolda NTB juga berpesan agar Personel Brimob yang berangkat ke Papua untuk dapat menunjukkan kelas Brimob Polda NTB yang Tangguh, Trengginas, Tangkas namun tetap menjaga ciri khas Polda NTB yang Humanis.

Share this post

Sign in to leave a comment