Kapolda Maluku Minta Majelis Latupati Bantu Selesaikan Konflik Antardesa secara Adat

15 February 2022 - 17:23 WIB
www.tribratanews.com - Ambon. Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., meminta kepada Majelis Latupati Maluku untuk dapat berperan dalam mendamaikan warga di desa-desa di Maluku yang selama ini terlibat konflik.

Permintaan itu disampaikan Kapolda Maluku saat menerima kunjungan Majelis Latupati Maluku di ruang kerjanya di Markas Polda Maluku, pada Senin (14/2/22).

Orang Nomor Satu di Polda Maluku ini menaruh harapan akan adanya dukungan penuh dari Majelis Latupati Maluku dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat serta situasi yang aman sangat dibutuhkan demi kemajuan Maluku kedepan.

"Kita harapkan agar konflik-konflik sosial yang sering terjadi bisa diatasi sama-sama bersama Latupati," ujar Kapolda Maluku.

Dengan begitu, kekayaan alam berlimpah yang dimiliki dapat dikelola untuk menumbuhkan ekonomi dan mensejahterakan rakyat.

Terkait pertikaian Pulau Haruku yang belum juga terselesaikan. Kata Kapolda Maluku, Ia membutuhkan dukungan semua pihak agar permasalahannya tapal batas itu bisa segera dituntaskan.

Diakhir pertemuan tersebut Jenderal Bintang Dua itu mengapresiasi kunjungan dari Majelis Latupati Maluku, Ibrahim M Wokas ke Mapolda Maluku.

Share this post

Sign in to leave a comment