Gelombang 3 Covid-19, Kapolda Sumut Lakukan Langkah Antisipasi

15 February 2022 - 17:21 WIB
www.tribratanews.com - Medan. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., melakukan berbagai upaya dan lankah-lankah antisipasi gelombang 3 Covid-19 di wilayah Sumatera Utara.

Dalam hal ini Kapolda Sumut mengerahkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjadi pasukan terdepan di Kecamatan untuk melakukan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) kepada masyarakat yang terpapar Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumut saat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral bersama Forkopimda terkait penanganan Covid-19, yang digelar di Aula Tribrata Mapolda Sumut, pada Senin (14/2/22).

Selain melaksanakan 3T, cara mengantisipasi gelombang ke-3 Covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker, mematuhi Protokol Kesehatan dan mengisolasi yang terpapar.

Jenderal Bintang Dua itu menegaskan, kegiatan-kegiatan masyarakat yang bersifat mengupulkan massa harus dibatasi dengan mengacu pada surat edaran dari pemerintahkembali diberlakukan.

“Aturan-aturan yang sudah ada diberlakukan dan diketatkan kembali, selama ini kita sedikit menurun seiring dengan penurinan kasusnya, Operasi Yustisi juga ditingkatkan agar masyarakat patuh dan tidak abai menjalankan protokol kesehatan. Bagi masyarakat yang tidak disiplin tentu ada sanksi yang diberikan,” terang Kapolda Sumut.

Share this post

Sign in to leave a comment