Kapolda Lampung: Malam Pergantian Tahun Konfusif Berkat Tertibnya Masyarakat

2 January 2024 - 10:30 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Lampung. Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika mengapresiasi masyarakat yang telah menjalankan perayaan malam pergantian Tahun Baru 2024 dengan tertib.

"Saya ucapkan terima kasih kepada segenap warga sudah bekerja sama memastikan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama malam pergantian tahun baru dan masa libur," ujar Kapolda Lampung dikutip dari Antara, Selasa (2/1/24).

Baca Juga: Kapolda Kalsel Apresiasi Peran Keuskupan Banjarmasin Jaga Kerukunan Umat Beragama

Menurut Kapolda, keamanan dan ketertiban di Lampung tidak lepas dari partisipasi masyarakat, sehingga perayaan malam pergantian tahun serta libur panjang di provinsi ini berlangsung aman dan lancar. Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pun dinyatakan kondusif.

"Kami berharap situasi dan kondisi serupa ini bisa tetap terjaga," jelasnya.

Sementara itu, seorang warga bernama Alfi Widya Kusuma mengungkapkan bahwa Provinsi Lampung adalah tempat yang nyaman dan warganya pun terbilang ramah. Terutama bagi dirinya yang memang pendatang dari Kalimantan Timur.

"Saya sudah enam tahun di sini (Lampung), karena sedang menuntut ilmu. Ya banyak yang bilang Lampung citranya lumayan buruk ya, tapi menurut saya tak se-menyeramkan itu, jadi di sini baik-baik aja," ungkapnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment