Kapolda Kalsel Apresiasi Peran Keuskupan Banjarmasin Jaga Kerukunan Umat Beragama

2 January 2024 - 09:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Banjarmasin. Kapolda Kalsel, Irjen. Pol. Winarto, S.H., M.H., mengapresiasi peran serta Keuskupan Banjarmasin yang menjaga kerukunan umat antar beragama selama ini, sehingga mendukung terciptanya kedamaian dan suasana kondusifkeamanan di tengah masyarakat.

"Kalsel dikenal dengan kehidupan masyarakatnya yang rukun, dan ini tidak terlepas dari peran para tokoh agama tak terkecuali Keuskupan Banjarmasin," jelas Kapolda Kalsel, saat menghadiri Open House Keuskupan Banjarmasin, Senin (1/1/24).

Baca Juga: Polda Papua Barat Berhasil Sita Kurang Lebih 60 Kilogram Narkoba sepanjang Tahun 2023

Kapolda menjelaskan bahwa nilai-nilai toleransi sangatlah dijunjung tinggi masyarakat Kalsel yang dikenal religius. Sehingga gesekan atas nama agama hampir tidak pernah terjadi lantaran semuanya saling menghormati.

Jenderal Bintang Dua itu pun berharap berharap kedamaian seperti saat ini bisa tetap terjaga guna menyongsong Pemilu 2024 yang aman dan lancar.

"Ini menjadi modal yang bagus untuk kita sama-sama mengawal pemilu dapat berlangsung penuh rasa persaudaraan sesama anak bangsa meski berbeda pilihan politik," tutupnya.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment