Kapolda Kaltara Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 243 Personel

5 January 2024 - 18:30 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Tarakan. Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol. Daniel Adityajaya memimpin pelaksanaan upacara kenaikan pangkat 243 personelnya yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Kaltara.

"Selamat kepada seluruh personel Polda Kaltara yang telah naik pangkat pada hari ini dan juga kami sampaikan salam hormat saya untuk keluarga karena kenaikan pangkat yang saudara laksanakan hari ini tidak terlepas dari dukungan keluarga saudara sekalian," ujar Kapolda, Jumat (5/1/24).

Kapolda berharap, kenaikan pangkat ini dapat lebih memberikan motivasi untuk menjalankan tugas dengan lebih baik.

Baca Juga: Romo Benny: Polri Berhasil Wujudkan Nataru Aman dan Damai

"Lebih bertanggung jawab, lebih semangat, profesional dan berprestasi serta dapat memacu personel lainnya untuk menampilkan kinerja yang baik," jelas Kapolda.

Pada periode 1 Januari 2024 ini, personel Polri Polda Kaltara yang naik pangkat sebanyak 243 personel. Rinciannya, 43 personel perwira dan 200 personel bintara.

Upacara kenaikan pangkat merupakan salah satu bagian dari prosedur yang harus diikuti oleh personel yang akan menyandang pangkat setingkat lebih tinggi, serta proses penilaian kinerja, teruji kualitas dan kemampuan serta wujud penghargaan jerih payah yang dilakukan dalam mengemban tugas-tugas kepolisian.

ndt/pr/nm

Share this post

Sign in to leave a comment