Kapolda Metro Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon Bersama di Penjaringan Jakut

5 January 2024 - 22:37 WIB
Foto: Kompas

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., bersama dengan Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menghadiri kegiatan penanaman pohon bersama yang di inisiasi oleh Kodam Jaya di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (5/1/2024).

"Dalam hal ini dikoordinir oleh seluruh wilayah Kodam Jaya. Sehingga, apa yang kita lakukan ini bisa berguna bagi masyarakat,” jelas Heru Budi.

Baca Juga: Satgas Kamseltibcarlantas OMB Polda NTT Gelar Patroli Dialogis dan Pengaturan Lalu Lintas di Kota Kupang

Menurut Pj Gubernur Jakarta itu, terdapat 100 pohon buah-buahan dan 2.000 bibit sayuran yang ditanam bersama-sama. Penanaman dilakukan di lahan seluas 1.000 meter. Selain di wilayah Kapuk Muara, kegiatan urban farming juga digelar di sejumlah lokasi yang termasuk dalam wilayah hukum Kodam Jaya.

"Ini dilakukan serentak di seluruh wilayah kewenangan Kodam Jaya, yang terhubung secara virtual melalui video conference,” jelasnya lebih lanjut.

Dalam kesempatan itu, Heru Budi mengingatkan bahwa urban farming bisa diikuti semua warga Jakarta. Dengan begitu, ketersediaan pasokan pangan bisa dijaga. Dia juga berharap kegiatan serupa bisa semakin digencarkan oleh semua pihak pada 2024.

“Hal ini karena bukan hanya mengatasi urusan pangan dan inflasi daerah saja, tetapi juga menambah kawasan hijau bagi Jakarta,” tutupnya.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment