Kapolda Jatim Berikan Motivasi Mahasiswa di Pesmaba UMM

13 September 2023 - 12:30 WIB
Dok. Elshinta

Tribratanews.tribratanews.com - Malang. Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Dr. Toni Harmanto, M.H., hadir dalam pengenalan studi mahasiswa baru atau Pesmaba 2023 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kapolda juga menjadi Inspektur Upacara yang dipusatkan di lapangan heliped UMM.

“Kesempatan yang berbahagia ini saya selaku Kapolda Jawa Timur mengucapkan selamat datang di institusi yang membanggakan. Tentu saja tantangan tidaklah ringan, pesan saya jangan pernah menyerah, apalagi UMM mempunyai fasilitas serta suasana yang mendukung. Tentunya pendidikan tinggi tidak hanya meraih gelar namun ini juga membangun hubungan, identitas adik-adik peserta Pesmaba” jelas Kapolda Jatim, Selasa (12/9/23).

Baca Juga:  Narkoba, Antara Jaringan Asia dan Kartel Latin Amerika

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga menyampaikan tantangan politik apalagi dengan semakin dekatnya Pemilu legislatif dan Pilpres.

“Banyak yang harus dihadapi baik itu mengenai hoak hingga narkoba di mana Jawa Timur angka penyalahgunaan narkoba masih tinggi dengan data yang diperoleh ada 1.600 penyalahgunaan narkoba,” jelasnya lebih lanjut.

Jenderal Bintang Dua itu juga mengungkapkan bahwa dari tantangan dan masalah yang dihadapi, mahasiswa Pesmaba UMM berperan penting dalam menghadapi berbagai permasalahan.

“Saya berpesan jadilah iman menjadi pedoman hidup, teknologi dan digitalisasi, advokasi sosial dan lingkungan dan kewirausahaan serta peran serta politik. Selain itu, kualitas pendidikan yang dapat dilakukan untuk berperan dan berkontribusi secara aktif tentu saja beretika, bermartabat dan berkelanjutan serta menjunjung toleransi,” tutupnya.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment