Kapolda Jatim Ajak Masyarakat Gelorakan Pemilu 2024 Damai, Aman dan Kondusif

31 January 2024 - 15:00 WIB
Dok. Polda Jatim

Tribratanews.tribratanews.com - Surabaya. Polda Jatim terus berupaya mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, aman dan kondusif di wilayah Jawa Timur. Deklarasi Pemilu Damai yang digelar bersama berbagai elemen dan organisasi kemasyarakatan juga telah dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Kali ini, Kapolda Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., mengajak seluruh peserta apel Akbar Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim I 2024 untuk bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan pemilu 2024.

“Melalui Apel Akbar ini saya mengajak, kita gelorakan dan kita sampaikan kepada handai tolan, sahabat, keluarga dan rekan-rekan sejawat kita, di tanggal 14 itu kita sukseskan pemilu 2024 ini,” ungkap Kapolda, Selasa (30/1/24).

Baca Juga: Polda Kalbar Bongkar 4 TKP Penyalahgunaan BBM Subsidi, 4 Pelaku Ditangkap

Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto menyebut bahwa kesuksesan Pemilu selain berjalan aman, lancar dan kondusif juga tingginya tingkat kesadaran warga Masyarakat sehingga hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya.

"Diharapkan semua pihak untuk mantapkan fungsi organisasi, jaga institusi menjadi institusi yang berwibawa dan berintegritas dengan menghindari perbuatan yang kontra produktif yang dapat menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat," jelas Kapolda.

Kapolda juga menegaskan bahwa pihaknya tetap berkomitmen dalam hal netralitas dan profesionalisme dalam konteks pemilu serentak 2024 yang sudah di depan mata.

"DJP dan Polri memiliki peran penting dalam momentum yang menentukan perjalanan bangsa ke depan, dengan mendorong dan sosialisasi secara masif kepada generasi muda untuk tidak menutup mata, tetapi justru ambil bagian dalam proses pemilihan kepemimpinan nasional. Mari kita bersenergi, dan berkomitmen memerangi hoax, isu sara dan isu-isu lain yang merusak integrasi bangsa," tutup Kapolda.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment