Kapolda Banten Ikuti Arahan Presiden RI Terkait Penanganan Covid-19 melalui Vicon

7 February 2022 - 17:21 WIB
www.tribratanews.com - Serang. Kapolda Banten Irjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., mengikuti Video Conference (vicon) terkait penanganan Covid-19 varian Omicronyang disampaikan langsung oleh Presiden RI Ir. H Joko Widodo., di Pendopo Gubernur Banten pada Senin (7/2/2022).

Kegiatan ini diikuti Gubernur Banten Dr. Drs. H. Wahidin Halim, M.Si., Brigadir Jenderal TNI Yunianto, S.Sos.,M.M., beserta seluruh kepala daerah dan Forkopimda se Indonesia yang dilaksanakan secara Vicon.

Kapolda Banten mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron. jelas Orang nomor satu di polda banten.

Dalam arahannya Presiden RI Joko Widodo mengingatkan kepada seluruh kepala daerah untuk mempersiapkan gelombang ketiga Covid-19 varian Omicron yang penularannya lebih cepat.

Kapolda Banten juga mengatkan jika Presiden meminta manajemen detail harus disiapkan. “Rumah sakit agar menyiapkan oksigen, obat-obatan dan Isoter dalam menghadapi gelombang ketiga Covid-19,”jelas mantan Kadivkum Polri itu.

Kemudain untuk yang potitif COvid-19 dengan gejala ringan dan tanpa gejala diutamakan masuk ke Isoter atau Isoman. Rumah sakit diperuntukan bagi pasien dengan gejala sedang, berat dan kritis.

diakhir acara Kapolda Banten turut menjelaskan dalam arahannya Jokowi meminta vaksinasi yang dipercepat dan meningkatkan kembali Prokes. "Kunci melawan Covid-19 varian Omicron yaitu dengan percepatan vaksinasi karena karakter pasien yang meninggal karena Covid-19 varian Omicron 69% belum vaksin lengkap dan Satgas yang ada untuk kembali menekankan Prokes kepada masyarakat,"tegas Kapolda Banten.

Share this post

Sign in to leave a comment