Kakorlantas Polri Lakukan Pengecekan Samsat Digital Pertama di Indonesia

16 February 2024 - 22:31 WIB
Pmjnews

Tribratanews.tribratanews.com - Bandung. Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Dr. Drs. Aan Suhanan, M.Si., didampingi Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus mengunjungi Samsat Digital di Terminal Leuwipanjang, Jumat (16/2/24).

"Hari ini saya bersama pimpinan Samsat Tingkat Pusat berkunjung ke samsat digital, ini yang pertama di Indonesia berada di Leuwipanjang,” ungkap Irjen Pol Aan Suhanan

Baca Juga : Ditpolairud Polda Kalsel Berhasil Ringkus 13 Perompak Kapal TB Royal 27
Irjen Pol Aan Suhanan menjelaskan, dengan pelayanan yang berubah dari konvensional menjadi digitalisasi sangat memudahkan aktifitas masyarakat. Pasalnya, pelayanan di gerai Samsat ini hanya memakan waktu 15 menit.

"Tidak perlu turun lagi mengantre, cukup di mobil cek fisik kendaraannya kemudian dipastikan legalitasnya, masyarakat bisa melakukan perpanjangan STNK, membayar pajak kendaraan bermotor dan pembayaran sumbangan wajib berlalu lintas," jelas Kakorlantas Polri.

Kakorlantas Polri berharap dengan adanya Samsat Digital Terminal Leuwipanjang ini dapat memprogramkan untuk seluruh wilayah Indonesia mengikuti perkembangan digitalisasi

"Mudah-mudahan ini dari yang pertama ini sebagai perintis samsat digital ini akan coba memprogramkan dari teman-teman Pembina Samsat tingkat pusat akan coba memprogramkan untuk seluruh wilayah Indonesia," tukasnya.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment