Indonesia Kirim 3 Atlet ke Olimpiade untuk Polisi di Kanada

23 May 2023 - 12:00 WIB
Foto: Liputan6.com

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kejuaraan olahraga untuk anggota polisi hingga petugas pemadam kebakaran (World Police and Fire Games) 2023 akan berlangsung di Winnipeg, Kanada pada 28 Juli sampai 6 Agustus 2023. Indonesia juga akan mengirimkan tiga atlet untuk kejuaraan tersebut.

Kontingen Indonesia dipimpin AKBP Ockben Sinaga yang saat ini bertugas di Mabes Polri Kabid Puspakam. Dua atlet lainnya yang ikut ke Kanada adalah Bripda Teuku Tegar Abadi dan Bripka Dechan.

AKBP Ockben Sinaga akan turun di empat nomor sekaligus yakni 100 meter, 200 meter, lompat jauh dan lompat jangkit. Ia akan bertarung di kategori master karena usianya yang sudah 54 tahun. Dua junior lainnya akan bertarung di umum karena usia yang masih muda.

Baca Juga:  Tiga Anak di Bawah Umur Jadi Pelaku Pembobolan Kedai Ponsel

“Untuk kejuaraan dunia Polisi ini ada pengelompokan umur, dari umur 18 tahun nanti sampai umur 65. Kalau saya bertanding dengan yang masih muda, pasti kalah,” tegasnya, dikutip dari liputan6.com, Senin (22/5/23).

Dia menjelaskan, di Kanada dirinya menargetkan dapat meraih medali emas, perak maupun perunggu. Sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia.

“Namun, saya mewaspadai atlet dari Brasil dan Amerika Serikat saat bertarung di Kanada nanti. Mereka unggul di lompat jauh,” tutupnya.

(as/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment