G20 Puncak Awal Kebangkitan Ekonomi Indonesia Dari Covid-19

17 September 2022 - 22:10 WIB

www.tribratanews.com - Jakarta. Pertemuan puncak pemimpin negara-negara yang tergabung dalam G20, tersisa kurang dari dua bulan lagi.

Atmosfer dari event yang puncaknya akan berlangsung November mendatang di Bali, sudah dirasakan sepanjang tahun ini. Banyak kegiatan pendahuluan berbagai pertemuan di level non kepala negara, negara-negara yang tergabung dalam G20, sudah sering digelar di berbagai kota di Indonesia.

Tentu saja, berbagai event yang digelar untuk menyemarakkan penunjukkan Indonesia sebagai Presidensi G20, berdampak amat positif. Saat ini, rangkaian kegiatan itu sudah mampu menggeliatkan perekonomian Indonesia, menggerakkan sektor pariwisata di Indonesia, serta menjadi momen Indonesia mengambil peran besar dalam pemulihan ekonomi global. 

Mendekatnya penyelenggaraan puncak G20 dan manfaat tersebut tentu makin dirasakan dan kian terlihat. Terutama untuk pemulihan pasca pandemi Covid.

Pakar komunikasi, Rahmat Edi Irawan memuji langkah Polri yang berinisiatif menekankan pentingnya berbagai agenda kegiatan G20 berjalan aman dan lancar. 

"Semakin kita menunjukkan bahwa bangsa kita dapat menyelenggarakan berbagai event internasional dengan baik, lancar dan aman, semakin membuat kepercayaan masyarakat internasional terhadap Indonesia juga semakin terangkat baik. Polri tentu akan memberikan pelayanan terbaik, agar tidak ada permasalahan yang menyangkut keamanan dan ketertiban dalam setiap agenda kegiatan G20", jelas Rahmat Edi Irawan.   


Share this post

Sign in to leave a comment