Deklarasi Damai, Kapolda Maluku Utara Ajak Media Untuk Menyajikan Pemberitaan Yang Positif Dan Sejuk

19 August 2024 - 17:48 WIB
polda malut

Tribratanews.tribratanews.com - Sofifi. Jelang pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 berbagai upaya dilakukan untuk mewujudkan Maluku Utara yang aman dan damai serta sejuk, upaya tersebut juga dilakukan oleh insan pers Maluku Utara.

Bertempat di Taman Nukila Ternate, insan pers yang diinisiasi oleh Jurnalis Hukum dan Kriminal Maluku Utara melaksanakan kegiatan Deklarasi Damai dan Penandatanganan Petisi sebagai wujud komitmen bersama bahwa insan pers mendukung penuh pelaksanaan Pilkada Maluku 2024 yang aman dan damai. Minggu (18/8/24).

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K. yang turut hadir dan menyaksikan kegiatan tersebut menjelaskan dalam sambutannya bahwa media mempunyai peran yang penting dalam menjaga keutuhan informasi di masyarakat.

Selain itu, Kapolda Malut juga mengingatkan agar media tetap berhati-hati dalam menyajikan berita dan menghindari penyebaran berita Hoax yang dapat memecah belah persatuan di masyarakat.

“Media memiliki peran besar sebagai pilar keempat demokrasi, oleh karena itu harus dijaga agar tetap menjadi sumber informasi yang dapat dipercaya”. Ujarnya.

Kapolda Malut juga berharap agar pelaksanaan Deklarasi Pilkada Damai ini dapat memberikan energi positif dalam pelaksanaan Pilkada 2024 di Maluku Utara. “Dengan pemberitaan yang positif dan sejuk diharapkan dapat memberikan sumbangsih kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pilkada di Maluku Utara”.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten III Setda Provinsi Maluku Utara, Danrem 152/Baabulah, Kabidhumas Polda Maluku Utara, Kapolres Ternate, Wakapolresta Tidore, Walikota Ternate, para undangan serta diikuti oleh insan pers Maluku Utara baik dari media cetak, online, radio dan TV.

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment