Dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69, Polisi Gelar Donor Darah di Kaltara

7 September 2024 - 16:45 WIB
Dok. Polda Kaltara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Ditlantas Polda Kaltara menggelar kegiatan bakti kesehatan sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 tahun 2024.

Bakti kesehatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk aksi donor darah bertempat di selasar Gedung B Mapolda Kaltara di Bulungan, Jumat (6/9/24).

Puncak perayaan hari Polantas jatuh pada setiap tanggal 22 September. Donor darah diikuti oleh Karolog Polda Kaltara, Kombes Pol. Dahana, Wadirlantas Polda Kaltara, AKBP. Reza Pahlevi dan personel Polda Kaltara.

Para pendonor sebelum melakukan donor darah terlebih dahulu dilakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis dari Biddokkes Polda Kaltara dan PMI Bulungan.
Baca Juga: Kemudahan bagi Jurnalis PON XXI 2024, ID Card Berlaku di Aceh dan Sumut
Seperti kondisi fisik, usia, suhu tubuh, tekanan darah dan kadar hemoglobin (Hb) sesuai standar yang ditetapkan.

Hasil dari kegiatan ini diharapkan mampu memenuhi stok kantong darah di PMI Kabupaten Bulungan, sehingga dapat memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah.

Bakti kesehatan ini menunjukkan komitmen Polda Kalimantan Utara dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah.

Disisi lain, Kegiatan Donor Darah ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Kaltara terhadap masyarakat Provinsi Kaltara.

(sy/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment