Binmas Noken Terapkan Pola Khusus dalam Kegiatan SI IPAR di Yahukimo

26 August 2022 - 16:48 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Yahukimo. Program SI IPAR kembali digelar Satgas Binmas Noken wilayah Yahukimo. Porgram pencerdasan aset bangsa ini digelar di Kompleks Gereja GPDI Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Rabu (24/8/22).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ipda I Made Budi Dumariawan bersama anggotanya. Pada pelaksanaanya, Binmas Noken kembali mengajarkan sekaligus memperdalam pelajaran pengenalan huruf dan angka, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua khususnya di bidang pendidikan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi dilokasi yang berbeda. Pihaknya menuturkan, selain belajar binmas noken juga mengenalkan pelajaran lainnya yang dibalut dalam permainan.

"Tidak selalu menoton, Binmas noken juga melakukan trik khusus dalam memberikan pelajaran kepada anak-anak yang umumnya di umur mereka masih suka bermain,"ungkap Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.

Selain memberikan pelajaran, lanjut Kamal para Petugas juga membagikan beberapa bingkisan berupa buku dan pensil serta beberapa jajanan. Pihaknya berharap dengan pola ini dapat meningkatkan minat anak-anak dalam mengikuti pelajaran.

"Yang kami harapkan pola khusus ini dapat memotivasi mereka agar lebih bersemangat dalam belajar sehingga dapat memaksimalkan upaya Polri dalam menuntaskan Buta Aksara di bumi Cendrawasih,"pungkas Kasatgas.

Share this post

Sign in to leave a comment