Berikut Prakiraan Cuaca di Sejumlah Kota Hari Ini

29 August 2023 - 09:45 WIB
Foto: Ilustrasi

Tribratanews.tribratanews.com – Jakarta. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Selasa (29/8/23).

Prakirawan BMKG, Cici Sucianingsih, menjelaskan, di wilayah Sumatra cuaca berkabut terdapat di kota Bandar Lampung. Kemudian cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Banda Aceh. Di kota Palembang diperkirakan cuaca berawan, menyusul Bengkulu, dan Pangkal Pinang.

Sedangkan, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terdapat di kota Padang, Pekanbaru, Tanjung Pinang dan Jambi. "Terpantau hujan dengan intensitas lebat yang diprakirakan terdapat di kota Medan," jelasnya.

Ia memprakirakan cuaca berawan mendominasi prakiraan cuaca di sejumlah kota di wilayah Jawa. Kota-kota itu antara lain Serang, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, dan Semarang. "Cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Surabaya," tambahnya, dilansir dari rri.co.id, Selasa (29/8/23).

Baca Juga:  Hari Kesembilan, Kebakaran TPA Sarimukti Belum Berhasil Dipadamkan Seluruhnya

Beralih ke wilayah Bali dan Nusa Tenggara, ia memprakirakan cuaca dengan kondisi cerah diprakirakan terdapat di kota Kupang. Kemudian, cuaca berawan terdapat di kota Denpasar dan Mataram.

Di wilayah Kalimantan, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Pontianak dan Palangkaraya. Sedangkan cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Samarinda dan Banjarmasin. "Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terdapat di kota Tanjung Selor," ungkapnya.

Sementara di wilayah Sulawesi, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Manado, Gorontalo dan Palu. Sedangkan cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Makassar, Mamuju, dan Kendari. 

Terakhir, cuaca kota-kota di Indonesia Timur diprakirakan didominasi hujan dengan intensitas ringan. Kota-kota itu antara lain, Ternate, Manokwari, Ambon, dan Jayapura.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment