Bentuk Kepedulian Polri Terhadap Penyandang Disabilitas dan Seniman Jalanan

15 December 2022 - 12:40 WIB
Foto : Divhumas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar Police Art Festival 2022. Yang akan digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat pada Sabtu, 17 Desember, dengan tema 'Menciptakan Lingkungan Masyarakat Inklusif, Aman dan Ramah Disabilitas'. Festival ini dibuat sebagai wujud Polri memiliki kepedulian terhadap para seniman, serta turut berupaya mempresentasikan karya seni ke berbagai komunitas masyarakat.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, "Festival ini mengusung konsep kesederhanaan serta ramah lingkungan dalam berbagai kegiatan," jelas Kadiv Humas.

Baca juga : Antisipasi Gangguan Kamtibmas 2023, Polri Gelar Apel Kasatwil di Jakarta

Festival ini juga akan diikuti oleh seniman penyandang disabilitas. Hal ini dilakukan sebagai langkah Polri mewujudkan lingkungan yang nyaman untuk para penyandang disabilitas, khususnya dalam bidang seni untuk mengapresiasi para seniman dengan keterbatasan yang dimilikinya agar tetap berkarya.

"Festival ini juga diadakan berkaitan dengan hari penyandang disabilitas internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember," ujarnya.

Selain peserta dari penyandang disabilitas, festival ini juga akan melibatkan seniman dari jalanan dan perwakilan Polda. Total ada 45 tim yang terlibat dalam festival ini, yang terdiri dari 10 tim Polda, 15 tim seniman disabilitas dan 20 tim seniman jalanan.

"Tentunya kegiatan ini akan melibatkan banyak komunitas serta seniman lokal yang bertujuan untuk mengapresiasi seniman jalanan sekitar, serta menciptakan lingkungan masyarakat yang ramah disabilitas," tutupnya.

(ta/fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment