Siap Amankan Pemilu 2024, Kapolri Gelar Apel Kasatwil

15 December 2022 - 10:34 WIB
Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menggelar apel dengan semua kepala satuan wilayah (kasatwil) untuk analisis dan evaluasi (anev), di Jakarta, Rabu (14/12/22). Kegiatan dilakukan mematangkan persiapkan pengamanan professional semua agenda nasional dan internasional. 

Baca juga : Wakapolri: Saya Berharap Kepercayaan Publik kepada Polri Kembali Naik

"Di samping kita juga sudah masuk ke tahapan Pemilu yang tentunya sudah mulai mempengaruhi tensi. Sehingga mau tidak mau hal-hal terkait persiapan pengamanan, baik dari sisi langkah-langkah preventif, preemtif, langkah-langkah yang kita lakukan untuk mencegah polarisasi, menjaga persatuan dan kesatuan dengan melibatkan seluruh elemen bangsa tentunya menjadi bagian yang harus kita persiapkan," jelas Kapolri, di kutip dari detik.com. 

Kapolri menejeaskan, Polri juga mengupayakan kasus-kasus yang menjadi atensi masyarakat agar segera diselesaikan. Apalagi, pengalaman dalam pengamanan KTT G20 bisa menjadi acuan menghadapi event internasional lainnya.

"Ini menjadi salah satu pengalaman terbaik yang harus kita replikasi ke depan dalam menghadapi event-event internasional yang akan diselenggarakan. Karena Indonesia akan menjadi salah satu keketuaan ASEAN dan juga ada beberapa turnamen olahraga internasional yang juga harus kita amankan," tutupnya.

(af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment