Batalyon B Pelopor Sumut Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

23 January 2024 - 12:29 WIB

www.tribratanews.com - Medan. Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sumut gencarkan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum di Kota Pematangsiantar.

 

 

Aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk bersama mencegah penyebaran Covid-19.


Dipimpin oleh Ipda Rudi Syahputra, S.Sos.I. sebanyak 11 personel petugas yang mengenakan pakaian APD lengkap melaksanakan Penyemprotan Desinfektan dalam rangka penanggulangan wabah covid-19 diwilayah Kota Pematangsiantar.



 

Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Endra Budianto melalui Ipda Rudi mengungkapkan bahwa giat penyemprotan dimaksud bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kota Pematangsiantar.

 



“Kita lakukan penyemprotan disinfektan di seputaran Jalan Ahmad Yani dan Jalan Sutomo sembari memberikan himbauan covid-19 kepada masyarakat kota Pematangsiantar untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, terangnya.

 




Ditambahkannya, Satuan Brimob Polda Sumut akan terus bekerja keras dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Namun menurutnya, peran masyarakat juga sangat penting dalam memerangi Covid-19 yaitu dengan bersama-sama saling mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

 



“Dengan penerapan protokol kesehatan secara bersama-sama maka akan dapat mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Adapun protokol kesehatan yang harus dilaksanakan yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir”, tutupnya.

Share this post

Sign in to leave a comment