Direktorat Polairud Polda Jatim Adakan Sosialisasi Aplikasi SI LAYAR bagi Nelayan di Pulau Mandangini

22 January 2024 - 12:30 WIB
www.tribratanews.com - Surabaya. Dirpolairud Polda Jatim melakukan kunjungan ke Pulau Mandangin, Kabupaten Sampang, Madura. Hal tersebut dilakukan untuk menjalankan kegiatan Sambang Nusa di mana membagikan ratusan paket sembako dan lifejacket serta pelampung kepada nelayan, Pulau Mandangin, Kabupaten Sampang.


Pantauan TribunMadura.com dengan menggunakan kapal Permata Indah milik nelayan, rombongan Ditpolairud Polda Jatim beserta Forkopimcam berangkat menuju Desa Pulau Mandangin. Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Jatim AKBP Yanuar Herlambang mengatakan, bahwa kedatangannya kemari tidak hanya memberikan bantuan semata, melainkan juga untuk menerangkan Aplikasi SI Layar (Sistem Informasi Pelayanan Masyarakat Pesisir).


Dirinya menekankan kepada para nelayan agar dapat memanfaatkan aplikasi SI LAYAR Ditpolairud Polda Jatim yang didalamnya terdapat 12 fitur, seperti fitur cuaca, alur kapal, spot ikan dan sebagainya. Di sisi lain pihaknya mengharapkan kepada masyarakat setempat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sebab, hingga saat ini pandemi terus berlangsung.


"Aplikasi SI LAYAR sudah di launching Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada November 2020 kemarin dan bisa di download di aplikasi Play Store. Semoga pandemi ini cepat berlalu agar aktivitas masyarakat kembali normal dan kami harapkan dengan keadaan seperti ini masyarakat saling menjaga satu sama lain untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19," pungkas Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Jatim.   

Share this post

Sign in to leave a comment