Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kapolda Jatim Cek Pos Penyekatan

15 May 2024 - 09:33 WIB

www.tribratanews.com - Surabaya. Usai melakukan pengecekan di pos penyekatan Sidoarjo, Kapolda Jatimbersama Pejabat Utama Polda Jatim kembali melakukan pengecekan di wilayah Pacet Mojokerto, Jumat (14/05/2021).

 

Kunjungan ini sekaligus mengimbau personel di Mojokerto untuk melakukan pengamanan di tempat wisata dan pasar.

 

Ada beberapa hal yang di sampaikan Kapolda Jatim dalam pelaksanaan pengecekan kali ini, diantaranya terkait dengan penyekatan di beberapa titik di wilayah Jawa Timur, pelaksanaan pengamanan terhadap pasar maupun mal yang menjadi tujuan masyarakat, tempat wisata, serta tempat religi. 

 

Hal ini dilakukan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Jatim Pasca lebaran 2021.

 

"Saya melihat apa yang sudah dikerjakan oleh seluruh petugas, disini ada sinergitas, TNI-Polri, didukung oleh Satpol PP maupun stakeholder lainnya dan unsur masyarakat," terang Kapolda.

 

Kapolda menambahkan bahwa kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 juga terus digaungkan.

 

"Kesadaran masyarakat dibutuhkan di dalam menangani covid ini. Jadi dalam masa liburan ini tetap protokol kesehatan diutamakan," jelas Kapolda.

 

Kapolda Jatim juga menjelaskan tentang kunci keberhasilan penekanan angka covid-19 di saat lebaran tahun ini.

 

"Ada tiga hal. Yang pertama adalah petugas. Yang kedua, pengelola tempat wisata maupun wisata religi, dan pasar, lalu yang ketiga masyarakat itu sendiri," tambahnya Kapolda Jatim.

 

"Ayo mari jaga diri, jaga masyarakat dan jaga negara terkait dengan protes ini. Mudah-mudahan Jawa Timur aman," tutup Kapolda. 

 

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment