Aktif dalam Penanganan Covid-19, Kapolda Bengkulu Apresiasi Badan Musyawarah Adat (BMA) Kab. Rejang Lebong

12 December 2024 - 19:04 WIB
www.tribratanews.com – Bengkulu. Kapolda Bengkulu, Irjen. Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si., mengunjungi Kabupaten Rejang Lebong (RL). Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Puji Prayitno, S.I.K., M.H., dan unsur Forkopimda Kabupaten Rejang Lebong dipusatkan di Sekretariat Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Rejang Lebong.

Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan ramah tamah bersama pengurus BMA Kabupaten RL. Sekaligus menyerahkan penghargaan kepada BMA Kabupaten RL yang dinilai berperan aktif, ikut serta dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten RL. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga menyerahkan Buku Karangan Kapolda Bengkulu.

‘’Tidak hanya ikut aktif dalam membantu penanganan Covid-19, BMA Kabupaten Rejang Lebong juga cukup memiliki andil dalam kegiatan menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Rejang Lebong. Khususnya dalam menyelesaikan permasalahan yang timbul di masyarakat bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sehingga tidak timbul permasalahan yang lebih besar,’’ ungkap Kapolda Bengkulu.

Sementara itu, Wakil Bupati RL, Hendra Wahyudiansyah, S.H., menyampaikan rasa bangganya dengan keterlibatan BMA dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten RL. Sehingga menjadi perhatian Kapolda Bengkulu dan mendapatkan penghargaan khusus, termasuk atas peran aktifnya ikut menjaga Kamtibmas di Kabupaten RL.

‘’Kami sangat bangga dan memberikan applause sekaligus apresiasi kepada BMA Kabupaten Rejang Lebong yang terlibat aktif selama masa pandemi Covid-19 yang melanda bangsa ini. Khususnya dalam hal upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong. Mudah-mudahan peran aktif BMA ini terus berlanjut, khususnya dalam upaya mendukung pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong,’’ imbuh Wabup Rejang Lebong.

(fa/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment