Jamin Kesehatan Personel, Tim Medis Binmas Noken Ops Damai Cartenz Berikan Layanan Kesehatan Bagi Anggota Satgas Preventif di Intan Jaya

14 April 2022 - 20:29 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Sugapa. Tim Medis Satgas Binmas Ops Damai Cartenz kembali berikan layanan Kesehatan bagi Personel Satgas Preventif, untuk menunjang pelaksanaan tugas di Intan Jaya.

Pelaksnaan sendiri, dilakukan Tim Medis Satgas Binmas yang dipimpin oleh Ipda dr. Michael Ayhuan dengan melibatkan 3 personelnya yakni, Bripda Fajar Putra Mayadi A.Md Kep, Bripda Helmi Fuadi Has, AMd. Kep, dan Bripda Riana Hendra, S. Kep, NS.

Saat dikonfirmasi, Ipda dr. Michael Ayhuan menyampaikan, Pelayanan diberikan rutin kepada Personel, Baik itu satgas Preventif dan satgas Lain yang tergabung dalam Ops Damai Cartenz 2022.

“Pengecekan sendiri kami lakukan dengan melakukan pengecekan tekanan darah dan melakukan amnanesa personel. Memberikan pelayanan kesehatan, memberikan vitamin dan obat-obatan kepada personel satgas damai cartenz,” ujarnya.

Ia menambahkan, dari pemeriksaan kesehatan kali ini ada dua personel yang kami dapati sedang sakit yakni, Sahat Sihombing dengan keluhan nyeri uluhati sejak 2 hari yang lalu, mulut terasa asam, punya riwayat asam lambung sebelumnya dan personel Preventif Resda dengan keluhan dada terasa terbakar, nyeri di uluhati sehingga kepada kedua personel tersebut diberikan obat-obatan dan Vitamin.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal S.H saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan yang dilakukan personel di lapangan untuk memeriksa kesehan dan menunjang dalam pelaksanaan tugas Ops Damai Cartenz 2022.

“Personel yang sakit dilakukan pemeriksaan secara intensif kemudian diberikan Obat-obatan dan vitamin agar cepat pulih dari sakit dan dapat kembali melaksanakan tugasnya sehari-hari,” Kata Kasatgas Humas.

Share this post

Sign in to leave a comment