Wujudkan Pemilu Damai 2024, Kapolda Riau Pimpin Deklarasi Tertib Berlalu Lintas

21 January 2024 - 21:00 WIB
Dok. Polda Riau

Tribratanews.tribratanews.com - Pekanbaru. Polda Riau menggelar deklarasi dalam rangka mewujudkan pemilu damai yang berkeselamatan 2024 di Provinsi Riau. Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., meminta peserta pemilu dan simpatisan untuk berkomitmen tertib berlalu lintas di masa kampanye pemilu ini, utamakan keselamatan dalam berlalu lintas agar tercipta pemilu yang aman dan damai.

“Oleh karena itu kami menginisiasi mengajak partai politik, simpatisan mendeklarasikan tertib berlalu lintas dalam rangka mewujudkan pemilu yang damai. Tidak ada knalpot brong tidak ada yang tidak pakai helm, tolong teman-teman partai politik, simpatisan dan relawan mendidik massa kampanye untuk tertib dan damai,” jelas Kapolda, Minggu (21/1/24).

Baca Juga: Personel Ops Aman Nusa II Polda NTT Jaga Kamtibmas dan Bantu Korban Erupsi Gunung Lewotobi

Irjen. Pol. Mohammad Iqbal mengatakan dengan terlaksananya deklarasi ini diharapkan terwujud pemilu aman dan damai. Diharapkan juga tidak ada kasus kecelakaan saat kampanye dan konvoi di jalan raya. Tidak ada konflik dan keributan pada saat kampanye. Mari ciptakan kampanye yang tertib dan damai.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Riau, Nugroho Noto Susanto mengapresiasi inisiasi Kapolda Riau. Menurutnya deklarasi tertib berlalu lintas dapat menciptakan pemilu yang aman. Yang namanya keselamatan dalam menegakan demokrasi harus dijunjung tinggi. Dalam rapat umum tidak boleh cidera, berkelahi, cekcok.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment