Personel Ops Aman Nusa II Polda NTT Jaga Kamtibmas dan Bantu Korban Erupsi Gunung Lewotobi

21 January 2024 - 20:00 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Flores Timur. Dalam operasi "Aman Nusa II," personel BKO Samapta Polda NTT dan Polres Flores Timur (Flotim) terus menjaga stabilitas kamtibmas serta memberikan bantuan kemanusiaan dengan melaksanakan patroli di wilayah terdampak Erupsi Gunung Lewotobi pada Minggu (21/1/24).

Kegiatan Patroli ini terus dilaksanakan walaupun masih berstatus Awas (level IV) sejak beberapa pekan lalu, personel tersebut berkomitmen untuk memberikan dukungan dan penjagaan kepada masyarakat yang terdampak erupsi gunung Lewotobi, dan tidak hanya menjaga kamtibmas tetapi juga memberikan imbauan, edukasi, pembagian masker, dan penyaluran air bersih di tempat pengungsian.

Baca Juga: Pemberlakuan Rekayasa Lalu Lintas pada Penyelenggaraan Debat Capres-Cawapres di JCC, Kabid Humas Polda Metro Jaya: Situasional

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menyampaikan bahwa patroli ini dilakukan di beberapa titik desa yang terdampak langsung di sekitar lereng Gunung Lewotobi yang masuk dalam zona merah.

"Personel Polri terus berkoordinasi dengan Tim Gabungan SARNAS Posko Tanggap Bencana Alam Kabupaten Flotim untuk memastikan bantuan dan imbauan terkoordinasi dengan baik," ungkap Kombes Pol. Ariasandy

Kombes Pol. Ariasandy mengungkapkan bahwa samapi saat ini masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi petunjuk dan himbauan pemerintah daerah, terutama dalam situasi tanggap darurat bencana yang telah ditetapkan.

Dengan status Gunung Lewotobi yang masih berada pada level Awas, personel Polri tetap waspada dan siaga, menjalankan langkah-langkah pencegahan untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi, terutama di zona merah dan sekitarnya.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment