Tim SAR Brimob Polda Jabar, Cek Banjir Bandang di Ciwidey Kabupaten Bandung

9 June 2022 - 04:09 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Bandung. Tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, merespon cepat terhadap kejadian bencana alam, seperti hari ini Team SAR Brimob Jabar terjun langsung mengecek lokasi Banjir Bandang di Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung. Rabu (08/06/22)

Banjir bandang yang terjadi akibat hujan intensitas tinggi pada Senin (06/06/22) petang tersebut mengakibatkan meluapnya aliran Sungai Ciwidey dan bahkan sampai ke pemukiman warga, menyebabkan beberapa fasilitas umum seperti jembatan dan bangunan sekitar bantaran sungai rusak.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana banjir bandang kali ini namun tetap masyarakat di himbau untuk selalu berhati-hati di saat hujan datang kembali di khawatirkan terjadi luapan kembali.

Tim SAR langsung mengecek fasilitas umum yang rusak jembatan penghubung antar kampung, yang harus segera di perbaiki, selain itu Tim SAR berkoordinasi dengan jajaran kewilayahan agar masyarakat yang tinggal di sekitaran bantaran sungai untuk bisa mengungsi sementara di khawatirkan akan terjadi banjir bandang kembali bila cuaca extrem masih terus terjadi.

Dalam kesempatan terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan, setelah mendapatkan info terkait Banjir bandang, Tim SAR yang selalu Siaga di Posko SAR langsung kita perintahkan bergerak ke lokasi kejadian.

“ini merupakan bencana, dan kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat sangat diperlukan, ini merupakan salah satu pengamalan dari motto kita Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan," ungkap Dansat Brimob Polda Jabar.

Share this post

Sign in to leave a comment