Subsatgas TIK OMB Turangga Polda NTT Gelar Pengecekan Sarana Komunikasi Sebagai Upaya Kelancaran Komunikasi Saat Pemilu

12 January 2024 - 15:00 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Kota Kupang. Subsatgas Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) Satgas Bantuan Operasi Mantap Brata Turangga Polda NTT lakukan pengecekan sarana komunikasi guna memastikan siap digunakan saat menjelang pemilu 2024 saat menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis malam (11/1/24).

Kegiatan Pengecekan tersebut lebih berfokus pada sarana komunikasi berupa Handy Talkie (HT) yang tersedia di setiap pos pengamanan, khususnya di Pos Pam Kantor KPU Provinsi NTT dan Bawaslu Provinsi NTT.

Baca Juga: Personel Satgas OMB Turangga Gelar Patroli Cipta Kondisi Kamtibmas ke Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi NTT

Dalam operasi Mantap Brata ini memerlukan koordinasi yang efektif antar anggota Satgas sangat penting, karena kelancaran komunikasi menjadi faktor kunci dalam keberhasilan operasi. Maka dari itu, pengecekan dan pemeliharaan sarana komunikasi prioritaskan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan tugas.

Gelaran Operasi Mantap Brata Turangga tidak hanya melibatkan personel kepolisian namun juga melibatkan penggunaan sarana dan prasarana pendukung, termasuk sarana komunikasi, sebagai faktor penting dalam menjaga kelancaran dan keselamatan operasi.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment