Ribuan Personel TNI-Polri Amankan Indonesia vs Iraq di GBK

6 June 2024 - 13:12 WIB
Dokumentasi Polres Jakpus

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta Pusat. Ribuan personel TNI dan Polri akan mengamankan pertandingan sepakbola Indonesia vs Iraq di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

“Hari ini kami kerahkan 2.086 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan sepakbola Indonesia vs Iraq di GBK Jakarta. Personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta,” jelas Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes. Pol. Susatyo Purnomo Condro, Kamis (6/6/24).

Baca Juga: KemenPPPA Sebut Pemberdayaan Perempuan Jadi Faktor Penting di Sektor Kelautan

Menurutnya, personel gabungan itu akan disebar ke sejumlah titik di Kawasan GBK, mulai dari pintu masuk hingga tempat berlangsungnya pertandingan. Namun, rekayasa lalu lintas masih bersifat situasional.

Ia menekankan, personel akan menindak tegas para penonton yang mencoba membawa petasan, kembang api, maupun flare. Personel pengamanan pun diperintahkan menjalankan tugas dengan humanis.

“Kita layani saudara-saudara kita yang akan menonton pertandingan sepakbola, tidak ada yang membawa senjata api maupun sangkur dalam pengamanan. Semua perintah dan kendali dari saya sebagai Kapamwil. Tidak ada gerakan dan tindakan tambahan yang bersifat pribadi,” ungkapnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment